LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
JAJAK PENDAPAT
    Bagaimana menurut anda tentang Kurikulum 2013 yang akan dicanangkan pada tahun ajaran mendatang?
    Sangat Bagus
    Bagus
    Biasa Saja
    Kurang Bagus
    Jelek

    HASIL POLLING
Disdik Bontang Kirim Pelajar-Mahasiswa ke Luar Negeri
Ditulis oleh : Djeni Dahlan - Bidang :

11 Juni 2015 - 07:38:23 WIB

Kota Bontang - Dinas Pendidikan Kota Bontang, Kalimantan Timur, menjalin kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi di kawasan Asia Tenggara untuk program pengiriman atau pertukaran pelajar dan mahasiswa setempat belajar ke luar negeri.Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bontang Dasuki ketika dihubungi di Bontang, Jumat, menjelaskan pengiriman pelajar sekolah ke luar negeri itu merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terutama menghadapi pemberlakuan era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015.

"Perdagangan bebas ASEAN segera dimulai dan Disdik Bontang melalui program SEAM College menjalin kerja sama dengan negara-negara di Asia Tenggara untuk melakukan pertukaran, baik siswa SMK maupun mahasiswa untuk belajar," katanya. Menurut Dasuki, kerja sama tersebut sebagai upaya menyiapkan SDM di Bontang dalam menghadapi MEA 2015, sehingga mereka tidak kaget dengan terjadinya perubahan dan persaingan.

Sebagai langkah awal dari program pertukaran itu, Disdik Kota Bontang mengirimkan mahasiswa terbaik dari Akademi Komunitas Bontang untuk belajar ke Photharam Technical College dan Trat Technical College di Thailand selama enam bulan. "Banyak yang akan mereka pelajari selama di Thailand. Ada program sosial budaya, peningkatan kemampuan atau kompetensi," tambahnya. Sebaliknya, sejumlah mahasiswa dari Thailand akan datang ke Bontang untuk menjalani program magang di perusahaan-perusahaan yang ada di daerah setempat. 

KEPALA DINAS PENDIDIKAN

Drs. H. Akhmad Suharto, M.Si
NIP. 196609101986091001

AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 10531 kali