LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
JAJAK PENDAPAT
    Bagaimana menurut anda tentang Kurikulum 2013 yang akan dicanangkan pada tahun ajaran mendatang?
    Sangat Bagus
    Bagus
    Biasa Saja
    Kurang Bagus
    Jelek

    HASIL POLLING
Dua Sekolah Raih Adiwiyata Nasional
Ditulis oleh : Djeni Dahlan - Bidang :

11 Juni 2015 - 13:25:36 WIB

JAKARTA- Luar Biasa. Mungkin kata tersebut tidak berlebihan jika diberikan kepada Pemerintah Kota Bontang. Betapa tidak, sehari setelah menerima penghargaan Indonesia Green Award (IGA) 2015 untuk Kategori Green City, kota yang dijuluki sebagai Kota Taman ini kembali mendapat penghargaan, yakni Adiwiyata Mandiri untuk dua sekolah sekaligus, kepada SMAN 2 dan SMPN 1 Bontang.  

Penghargaan Adiwiyata Mandiri ini diserahkan langsung Presiden RI, Joko Widodo  di dampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya kepada Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Bontang Sumariah dan Kepala SMPN 1 Kota Bontang Purwanto. Penyerahan itu digelar pada acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia di Halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (5/6) kemarin.

Atas prestasi tersebut, Wali Kota Bontang Adi Darma memberi apresiasi tinggi kepada SMAN 2 dan SMPN 1. Menurutnya, penghargaan ini merupakan pengakuan pemerintah pusat dan seluruh masyarakat Indonesia terhadap keberhasilan dua sekolah ini dalam partisipasinya melestarikan lingkungan.

Alhamdulillah, pembinaan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Bontang dalam upaya melestarikan lingkungan di sekolah-sekolah di Bontang telah menuai prestasi dengan diraihnya Adiwiyata Mandiri. Ini merupakan penghargaan paling bergengsi di bidang lingkungan hidup untuk lingkungan sekolah. Dan saya harap, penghargaan ini dijadikan sebagai motivasi agar terus melanjutkan dan memelihara kelestarian lingkungan di Kota Taman,” ungkapnya.

Selanjutnya Wali Kota Adi Darma meminta kepada seluruh sekolah di Kota Bontang agar mengikuti jejak SMAN 2 dan SMPN 1 yang selama ini telah memberikan kontribusi dalam melestarikan lingkungan. Karena tidak dapat dipungkiri, lingkungan sangat penting untuk keberlangsungan kehidupan manusia dimuka bumi ini.

“Saya yakin dan percaya, sekolah-sekolah di Kota Bontang memiliki potensi untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi di segala bidang, termasuk dibidang lingkungan hidup. Dan saya juga berjanji, sebagai wali kota akan terus mendukung semua sekolah di Bontang dalam menjalankan program pelestarian lingkungan di sekolahnya masing-masing,” tuturnya.

Sementara itu Presiden Joko Widodo dalam sambutannya meminta kepada seluruh kapala daerah Se-Indonesia terus berupaya meningkatkan kualitasi lingkungan hidup. Dikatakan, dalam melestarikan lingkungan tidak cukup hanya dengan komitmen saja, tetapi dibutuhkan langkah konkret dan penegakan hukum yang benar dalam melestarikan lingkungan di Indonesia.

“Kepada guru-guru di seluruh  Indonesia, saya minta agar terus menanamkan rasa cinta lingkungan kepada seluruh siswa di sekolahnya masing-masing. Mari kita jaga lingkungan kita agar kita masih terasa nyaman untuk tinggal di dunia ini,” pintanya

KEPALA DINAS PENDIDIKAN

Drs. H. Akhmad Suharto, M.Si
NIP. 196609101986091001

AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 17023 kali