LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
JAJAK PENDAPAT
    Bagaimana menurut anda tentang Kurikulum 2013 yang akan dicanangkan pada tahun ajaran mendatang?
    Sangat Bagus
    Bagus
    Biasa Saja
    Kurang Bagus
    Jelek

    HASIL POLLING
Pembukaan Sanggar Kegiatan Belajar Program Paket A,B dan C
Ditulis oleh : Fahrizal Muhammad Noor - Bidang :

01 Maret 2017 - 08:39:26 WIB

Sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  No. 81 Tahun 2013 tentang Pendirian Satuan Pendidikan Nonformal, Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bontang yang dilaksanakan oleh Unit Pelaksana Teknis Sanggar Kegiatan Belajar ( UPT.SKB) membuka pendaftaran bagi masyarakat Kota Bontang yang belum memiliki Ijazah pendidikan setingkat SD,SMP, dan SMA untuk mengikuti program pembelajaran Paket A,B dan C. Antusias masyarakat yang berminat sangat banyak, dimana hal ini dapat dilihat pada saat pembukaan penyelenggaraan Program Paket A yang setara SD, paket B setara SMP dan Paket C setara SMA di Kantor Unit Pelaksana Teknis Sanggar Kegiatan Belajar di Jl. H.M. Ardans (Pisangan). Acara yang dibuka langsung oleh kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Bontang Akhmad Suharto , Selasa (22/02/2017) dihadiri oleh peserta didik yang berjumlah + 40 orang beserta tenaga pendidik sejumlah 6 orang. Pada kesempatan itu juga Kepala Dinas Pendidikan memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada peserta didik meskipun diantara mereka ada yang telah berumur sekitar 45 tahun namun tidak menyurutkan semangatnya untuk dapat menimbah ilmu. "Harapan kami program ini akan terus berlanjut dan masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk dapat memiliki ijazah yang setara dengan pendidikan formal pada umumnya seperti SD,SMP,dan SMA agar pemerataan pendidikan dapat dirasakan oleh masyarakat yang belum sempat atau tertunda dalam mengenyam pendidikan , tetap semangat karena ilmu tidak memandang usia namun kembali kepada niat dan semangat untuk belajar perlu diingat bahwa ini tidak ditarik biaya apapun alias Gratis" kata Akhmad Suharto pada saat membuka acara penyelenggaraan Program Paket A, B, dan C.

terlepas dari kegiatan pembelajaran yang baru dibuka, UPT. SKB Dinas Pendidikan juga telah lebih dahulu  melaksanakan program pembelajaran Nonformal ini di PKBM ( Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) yang tersebar di seluruh wilayah Kota Bontang yaitu :

a. Bontang Selatan berjumlah 13 PKBM

b. Bontang Utara berjumlah 12 PKBM

c. Bontang barat berjumlah 1 PKBM

kantor UPT. SKB juga melakukan Program pembelajaran di Lapas Kota Bontang di kelurahan Bontang Lestari pada hari Selasa dan Kamis. Adapun jadwal pelaksanaan kegiatan pembelajaran di UPT. SKB dilaksanakan pada hari Senin dan Rabu pada jam 19.00 - 21.30 dengan  mata pelajaran yang akan diterima yaitu : IPS, IPA, Matematika, PPKn dan Bahasa Indonesia yang seluruhnya merupakan mata pelajaran yang masuk dalam Ujian Nasional.

KEPALA DINAS PENDIDIKAN

Drs. H. Akhmad Suharto, M.Si
NIP. 196609101986091001

AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 4380 kali