LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
JAJAK PENDAPAT
    Bagaimana menurut anda tentang Kurikulum 2013 yang akan dicanangkan pada tahun ajaran mendatang?
    Sangat Bagus
    Bagus
    Biasa Saja
    Kurang Bagus
    Jelek

    HASIL POLLING
Sosialisasi Validasi Dapodik PAUD
Ditulis oleh : Fahrizal Muhammad Noor - Bidang :

07 Maret 2017 - 10:02:48 WIB

Dinas Pendidikan Kota Bontang melalui bidang PAUD, Dikmas dan Kebudayaan, Rabu (01/03/2017) menyelenggarakan sosialisasi mekanisme validasi Data Pokok Pendidikan (dapodik) PAUD di aula Kantor Dinas Pendidikan Kota Bontang.

Sosialisasi yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bontang, Akhmad Suharto di ikuti oleh Kepala Sekolah, Operator, serta Pengelola tingkat PAUD, TK, Kelompok Belajar, SPS dan TPA.

Dalam sosialisasi tersebut disampaikan petunjuk dan mekanisme validasi Dapodik yang meliputi data sekolah serta lembaga, data PTK, data Sarpras dan data siswa Tahun Ajaran 2016/2017 pada semester genap.

Validasi dapodik PAUD sendiri bertujuan agar dana bantuan operasional bagi PAUD bisa tersalurkan sesuai dengan jumlah siswa pada lembaga tersebut yang bisa di lihat dari sumber data dalam dapodik. Selain itu untuk tingkat Taman Kanak-Kanak, bagi yang mempunyai sertifikasi pendidikan wajib melengkapi dan menvalidasi dapodik.

Dalam kesempatan tersebut, Dinas Pendidikan Kota Bontang juga memberikan arahan serta petunjuk untuk mengatasi kesulitan beberapa sekolah yang mengalami kendala untuk sinkronisasi data, mekanisme pengisian data dapodik yang baru serta kegagalan install program dapodik.

KEPALA DINAS PENDIDIKAN

Drs. H. Akhmad Suharto, M.Si
NIP. 196609101986091001

AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 17003 kali