LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
JAJAK PENDAPAT
    Bagaimana menurut anda tentang Kurikulum 2013 yang akan dicanangkan pada tahun ajaran mendatang?
    Sangat Bagus
    Bagus
    Biasa Saja
    Kurang Bagus
    Jelek

    HASIL POLLING
Program Community Boarding untuk hadapi UN SD/MI 2017
Ditulis oleh : Fahrizal Muhammad Noor - Bidang :

17 Mei 2017 - 12:40:52 WIB

Menghadapi Ujian Nasional Tingkat SD/MI tahun 2017 Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Pendidikan Kota Bontang kembali menggelar program kegiatan Community Boarding bagi anak-anak siswa pesisir.

Community Boarding merupakan program Pendidikan Layanan Khusus (PLK)  untuk mewadahi anak daerah pesisir guna mendapatkan pelayanan pendidikan minimal wajib belajar 12 tahun. Pelayanan community boarding ini memusatkan anak-anak dari daerah pesisir dalam satu asrama. Sistem layanan yang digunakan adalah siswadari daerah pesisir selama menghadapi Ujian Nasional di jadikan satu dalam asrama yang dikenal dengan sebutan lascar pesisir.  Dengan demikian, anak-anak pesisir akan mendapatkan pembelajaran secara fokus  saat menghadapi Ujian Nasional.

Untuk tahun 2017 ini, Community Boarding melibatkan 30 siswa kelas 6 SD yang terdri dari 17 siswa laki-laki dan 13 siswa perempuan kelas 6 yang berasal dari Lhok Tunggul, Tihi-Tihi, Selangan dan Pulau Gusung.

Selama berada di asrama laskar pesisir sejak Minggu (14/5/17) hingga Rabu (17/5/17), para siswa mendapatkan bimbingan belajar secara intensif dari guru pembimbing yang berasal dari SDN 008 Bontang dan SD Vidatra.

Dukungan dari pihak swasta terhadap program Community Boarding juga cukup besar, dimana Badak LNG, PT. KPI dan PT. KMI memberikan bantuan akomodasi selama para siswa berada di asrama laskar pesisir.

Melalui Community Boarding di harapkan layanan pendidikan dasar yang bermutu untuk siswa didaerah pesisir dapat tercapai sehingga siswa mampu mengukir prestasi.

KEPALA DINAS PENDIDIKAN

Drs. H. Akhmad Suharto, M.Si
NIP. 196609101986091001

AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 16995 kali