LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
JAJAK PENDAPAT
    Bagaimana tampilan website Dinas Pendidikan Kota Bontang?
    Bagus Sekali
    Bagus
    Biasa Saja
    Kurang Bagus
    Jelek

    HASIL POLLING
JAKSA MASUK SEKOLAH (JMS) KOTA BONTANG 2018
Ditulis oleh : Sutikno - Bidang : SMP

06 Maret 2018 - 06:49:58 WIB

 

Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) merupakan tahun kedua yang diselenggaran Dinas Pendidikan Kota Bontang bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Kota Bontang. Sasaran kegiatan tersebut adalah siswa/siswi serta guru SMP Negeri Kota Bontang yang dijadwalkan mulai hari senin tanggal 26 Februari 2018 sampai dengan hari Jum’at tanggal 02 Maret 2018.

Seperti yang yang sering kita lihat diberbagai media cetak maupun elektronik berbagai macam berita tentang kejahatan marak, baik dilingkungan rumah tangga, sekolah, maupun ditempat umum, sasaran kejahatanpun sangat komplek dan bervariasi mulai dari anak-anak sampai orang dewasa sehingga perlu adanya pemahaman sejak dini terkait aturan yang telah dibuat untuk mengatur kehidupan masyarakat agar lebih teratur dan terarah.

Tujuan kegiatan tersebut  adalah memberikan pemahaman dan pencerahan hukum sejak dini siswa/siswi serta guru SMP Negeri Kota Bontang terkait peraturan perundang-undangan tentang Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), Narkoba, Kekerasan anak dibawah umur, bully,  undang-undang ITE serta peraturan yang lainnya. Selain memahami aturan Kejaksaan yang dalam hal ini diwakili Kasi. Pitsus beserta jajaran menjelaskan terkait akibat dan resiko yang akan dialami masyarakat yang melanggar.

Harapan besar bagi Dinas Pendidikan Kota Bontang setelah  pelaksanaan kegiatan ini siswa dapat memahami permasalahan Hukum, tidak lanjut tentang permasalahan hukum serta tindak lanjut masyarakat mencari keadilan.
KEPALA DINAS PENDIDIKAN

Drs. H. Akhmad Suharto, M.Si
NIP. 196609101986091001

PENGUMUMAN TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 125013 kali