LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
JAJAK PENDAPAT
    Bagaimana tampilan website Dinas Pendidikan Kota Bontang?
    Bagus Sekali
    Bagus
    Biasa Saja
    Kurang Bagus
    Jelek

    HASIL POLLING
MELAWAN DIFTERI
Ditulis oleh : Sutikno - Bidang : SMP

06 Maret 2018 - 07:20:04 WIB

 

Difteri akhir-akhir ini sering kita dengar terutama pada media-media cetak maupun elektronik ini dikarenakan difteri sudah mewabah sampai dengan november  2017 sudah tercatat terdapat ada 95 kabupaten/Kota di 20 provinsi di Indonesia, kementerian Kesehatan bahkan sudah menetapkan status kejadian luar biasa (KLB) karena penyakit mematikan yang disebabkan oleh bakteri Corynebacterium Diptheriae ini telah banyak memakan korban.

Guru Besar Fakultas Kedokteran UI Joze Rizal Latief Batubara menjelaskan difteri merupakan penyakit yang disebabkan oleh bakteri Corynebacterium Diptheriae yang menular dan berbahaya Gejala yang timbul akibat penyakit ini adalah radang saluran pernafasan ada selaput putih dan gampang berdarah. Tanda-tanda seseorang terkena Difteri adalah demam yang tidak begitu tinggi , munculnya selaput putih keabu-abuan ditenggoroka, sakit waktu menelan, pembengkakan jaringan lunak leher difteri merupakan salah satu penyakit yang mematikan lantaran sumbatan saluran nafas atas.

Untuk mencegah penularan penyakit difter di Kota Bontang, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui Dinas Kesehatan Kota Bontang memberikan Vaksin kepada seluruh warga terutama anak-anak sekolah yang telah berlangsung mulai tanggal 01 Maret sampai dengan 22 Maret 2018 dengan sasaran dari pemberian vaksin tersebut  mulai anak PAUD sampai dengan SMA/SMK. dengan adanya pemberian vaksin ini diharapkan masyarakat Bontang tetap sehat dan selalu menjaga kesehatan
KEPALA DINAS PENDIDIKAN

Drs. H. Akhmad Suharto, M.Si
NIP. 196609101986091001

PENGUMUMAN TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 125015 kali